Fira : JKN-KIS adalah “Dewa Penolong”

0 135
Salah seorang peserta JKN-KIS Tanjungpinang, Yoeli Elfira biasa dipanggil Fira. Foto; ist

Tanjungpinang (BestariNews) – Yoeli Elfira biasa dipanggil Fira yang bekerja di salah satu radio swasta di Kota Tanjungpinang, menyampaikan rasa syukurnya menjadi seorang peserta JKN-KIS, Selasa (4/12).

“JKN-KIS menurut saya adalah kartu dewa penolong untuk orang-orang susah yang membutuhkan biaya agar bisa berobat dan sembuh dari penyakit yang dideritanya,” ujar Fira saat ditemui di tempat kerjanya.

Fira yang terdaftar sebagai peserta kelas 1 dan terdaftar di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Puskesmas Batu 10, Tanjungpinang itu mengaku puas dengan pelayanan yang dia dapatkan selama ini.

“Pengalaman selama ini Alhamdulilah baik-baik saja, memang sewaktu di antrian cukup panjang dan lumayan lama menunggu, namun saya pikir itu sangat wajar karena yang berobat banyak sekali yang mengunakan kartu JKN-KIS,” tambah Fira.

Fira bercerita bahwa dia juga pernah menggunakan kartu JKN-KIS untuk melakukan papsmear, dan tidak ada kendala yang dia dapatkan ketika menjalani papsmear karena sesuai dengan prosedur yang ada.

“Mengenai fasilitas kartu itu sendiri menurut saya lancar-lancar saja kalau kita paham dengan prosedur, seperti kalau mau ke Rumah Sakit harus ada surat rujukan dari Puskesmas dulu,”tambah Fira.

Fira menyampaikan rasa kagumnya terhadap program JKN-KIS dan harapannya agar program JKN-KIS bisa tetap berjalan.

“Kartu JKN-KIS keren bisa mengcover biaya operasi apapun itu termasuk operasi kanker rahim dengan gratis. Saya berharap dengan pemerintahan bisa tetap dan selalu lebih lagi memperhatikan rakyatnya dan pelayanan lebih ditingkatkan lagi lagi. Terima kasih JKN-KIS. JKN KIS is the best,” tutup Fira.

(hms)

Leave A Reply

Your email address will not be published.