Mendekati Pemilu, Dalmasri : Pemuda Harus Super Tim

0 608
Wakil Bupati Kabupaten Bintan, Drs. Dalmasri Syam. Foto : ist/twitter

Bintan (BestariNews) – Di tahun politik atau mendekati Pemilihan Umum (Pemilu) ini hal yang diperlukan dan dibangun oleh pemuda adalah super tim. Karena, pemuda tidak bisa berjalan sendiri atau hanya sekadar menjadi pemimpin untuk komunitasnya. Pemuda dituntut untuk bisa menguasai banyak hal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam di Bintan, Minggu (3/2).

“Yang harus dibangun adalah super tim, kolektifitas. Saat ini, pemimpin yang dicari bukan yang berada di depan rakyat tetapi bersama-sama dengan rakyat,” kata Wakil Bupati yang akrab disapa Bang Dal ini.

Menurut Bang Dal, sangatlah penting setiap pemuda memiliki keberanian, integritas, kecerdasan, dan jaringan yang kuat. Namun, nilai-nilai itu baru bisa berarti jika ada penggabungan.

“Menurut saya, itu harus jadi kekuatan,” katanya.

 

Dalmasri Syam pada saat bersenda gurau dengan beberapa pemuda Bintan. Foto : Bestarinews.

Ia pun menilai pemuda Indonesia masa lalu sudah berani mengambil resiko dengan mengeluarkan sumpah pemuda. Lebih jauh, mereka mampu mengorganisasikan hal tersebut dan merumuskannya dalam tiga poin utama dalam sumpah pemuda.

“Saat ini, yang diperlukan adalah pemuda-pemuda yang bisa merumuskan kepentingan nasional. Yang bisa berguna bagi setiap sektor dan layak untuk diperjuangkan,” tutup Mantan Ketua KNPI Provinsi Kepulauan Riau itu.

Penulis : Alamsyah

Leave A Reply

Your email address will not be published.