Musrenbang Kecamatan Toapaya Rangkum Usulan Prioritas

0 159

Bintan (BestariNews) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Toapaya menghasilkan 15 Usulan Prioritas pada Musrenbang tingkat Kecamatan Toapaya Tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Toapaya, Riang Anggraini dalam sambutannya pada saat memembuka Musrenbang Kecamatan Toapaya, di Aula Kantor Camat Toapaya, Selasa (12/2).

“Ada sebanyak 15 usulan yang kami prioritaskan dengan total usulan beejumlah 194 usulan dari Musrembang tingkat Kelurahan / Desa,  besar harapan kami bisa terealisasi pada tahun 2020 ini,” ujar Riang Anggraini.

Riang (sapaan) juga mengatakan, sebelum Musrenbang tingkat kecamatan ini digelar telah dilakukan pula Musrenbang tingkat desa untuk menjaring masukan dan program pembangunan mendatang.

“Dari hasil Musrenbangdes dan kelurahan dihasilkan usulan dan prioritas kegiatan di masing-masing Desa/Kelurahan,” tambahnya.

Dilanjutkanya, pelaksanaan Musrenbang melibatkan seluruh Komponen masyarakat yakni Lurah, Perangkat desa, BPD, PKK, Bidan Desa, Kepala Sekolah Paud dan Sekolah Dasar, Kader Posyandu dan Operator desa dan unsur dinas/instansi tingkat kecamatan.

Selain itu Riang, tidak lupa mengucapkan terima kasih atas berbagai bantuan dan pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bintan diwilayah Kecamatan Toapaya.

“Dan tahun ini melalui usulan yang kami ajukan semoga Alokasi pembangunan di kecamatan Toapaya bertambah banyak.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Penelitian dan Pengembangan, Firman Setiawan yang mewakili Kepala Badan Penelitian Dan Pengembangan Kabupaten Bintan, mengatakan bahwa apa yang menjadi usulan dari Kecamatan Toapaya akan dievaluasi.

“Dalam penyelenggaraan Musrenbang ini ada beberapa hal yg harus diperhatikan, yaitu tema pembangunan Kabupaten Bintan, diantaranya, Kesejahteraan masyarakat, Pelayanan publik, Infrastruktur dan pengembangan potensi,” ungkapnya.

Adapun 15 prioritas pembangunan, diantaranya, Pembangunan Tempat Pembuang Akhir, Penataan Pasar Tani, Pengaspalan Jalan Samping Mesjid Attaubah sampai Jalan Rawabangun, Pembangunan Mesjid Al Ikhwan Lome Km 42, Lanjutan Pengaspalan Jalan Kampung Sinjang, Pengadaan Tenda dan Kelengkapan untuk Karang Taruna, Pengadaan penggemukan Sapi, Pembangunan Batu Miring Lapngan Bola, Pembangunan Jembatan Pelang, Pembangunan Gedung Olahraga (Lapangan Futsal), Pembangunan Jembatan (Belakang Vihara Gesek), Pengaspalan Jalan Bedikari II, Pemagaran Kawasan Ekowisata dan Pembangunan pagar Kantor Lurah Toapaya Asri.

Penulis : Lam
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.