Hingga Januari 2019 Bawaslu Bintan Tertibkan 214 APK

0 300
Ilustrasi Penertiban APK. Foto : ist/net/bolmora.com

Bintan (BestariNews) – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bintan hingga Januari 2019 telah melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) sebanyak 214 APK.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bawaslu Bintan, Febriadinata di Kantor Bawaslu Bintan, Rabu (13/2).

“Hingga 31 Januari Ada sebanyak 214 APK yang kami tertibkan, diantaranya, untuk Parpol sebanyak 183 Spanduk dan 16 Baliho, untuk DPD 14 Spanduk dan untuk Capres 1 dengan,” ujar Febriadinata.

Menurut Febriadinata, penertiban APK itu merupakan melanggar ketentuan – ketentuan yang sudah diberikan oleh Bawaslu Bintan.

“Ada beberapa ketentuan yang dilanggar oleh peserta pemilu, diantaranya, melakukan pemasangan diluar zonasi, pemasangan jumlah melebihi dari ketentuan, desain dan ukuran APK tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan,” jelas Febriadinata.

Febriadinata juga menghimbau kepada peserta Pemilu baik itu Timses Calon DPD, Pilpres dan Legislatif agar melaksanakan kampanye sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan dalam PKPU dan Perbawaslu.

“Mari ciptakan pemilu yang damai dan tentram. Agar selalu mengikuti aturan yang berlaku dan PKPU serta Perbawaslu selama masa kampanye. Bawaslu Bintan akan tetap melakukan pengawasan dan penertiban APK yang melanggar ketentuan yang telah ditetapkan oleh Bawaslu dan KPU,” tutupnya.

Diketahui bawaslu Bintan melakukan Penertiban Alat Peraga Kampanye bersama sama dengan Satpol PP Kabupaten Bintan, KPU Bintan dan Panwascam se-Kabupaten Bintan.

Penulis : Lam
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.