Tolak Reklamasi Ratusan Nelayan Demo Gubernur

0 287

Tanjungpinang (BestariNews) – Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Tanjungpinang Bintan lakukan aksi damai didepan kantor Gubernur Kepulauan Riau, mereka menolak reklamasi yang dilakukan di Bintan dan Tanjungpinang, Rabu (6/3).

“Kami Nelayan Tradisional Tanjungpinang Bintan Meminta penghentian aktifitas Reklamasi Gurindam XII dan pekerjaan pengerukan laut oleh PT.BAI,” ujar koordinator lapangan, Sukur Harianto.

Ratusan nelayan yang ada di Kota Tanjungpinang dan Bintan itu menyatakan menolak adanya reklamasi di tepi laut Kota Tanjungpinang dan kegiatan pengerukan alur laut di Kabupaten Bintan.

“Kegiatan tersebut telah merusak ekosistem lingkungan yakni terumbu karang dan pengerukan alur laut mengakibatkan kerusakan pada ruang tangkap nelayan,” kata Sukur.

Selain itu, Aliansi Nelayan Tradisional meminta kepada Pemerintah Provinsi Kepri untuk menghentikan kegiatan reklamasi di tepi laut Tanjungpinang dan menghentikan pengerukan alur laut di Bintan.

“Bukan kami melarang pembangunan di Provinsi Kepri tapi hendaknya pemerintah juga memikirkan kesejahteraan nelayan pesisir,” sebutnya.

Hingga berita ini dinaikan, masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Tradisional Tanjungpinang Bintan tersebut masih menunggu Gubernur Kepulauan Riau menjumpai mereka.

Penulis : Lam

Leave A Reply

Your email address will not be published.