Dali : Guru Yang Unras Di Kantor Gubernur Akan Kena Sanksi

0 386
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Dali. Photo : BestariNews / Alamsyah

Tanjungpinang (BestariNews) – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kepri, Muhammad Dali mengungkapkan kekecewaan kepada para guru yang ikut dalam aksi unjuk rasa (Unras) yang dilakukan di Kantor Gubernur Kepri pada Senin (11/3), dirinya akan memberikan sanksi kepada guru guru tersebut.

“Guru – guru yang hadir aksi dan audiensi di Kantor Gubernur akan dikenai sanksi,” ujar Muhammad Dali.

Menurut Dali (sapaan), guru guru itu diberikan sanksi lantaran meninggalkan tugasnya sebagai tenaga pengajar pada saat jam pelajaran.

“Sanksi tersebut saya berikan untuk menjalankan aturan, karena saya sudah memberikan himbauan kepada seluruh guru yang ada di Kepulauan Riau agar tidak ikut pada audiensi yang dilakukan di kantor gubernur,” tambahnya.

Ratusan guru yang tergabung dalam Forum Guru Kepulauan Riau pada saat melakukan aksi di Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Senin (11/3). Foto : bestarinews/alamsyah

Sanksi itu, lanjut Dali berupa pengurangan jam mengajar dikarenakan para guru tersebut sudah diberikan himbauan untuk tetap menjalankan tugas sebagai pengajar.

“Minimal nanti kita kurangi aja menjadi 18 jam,” tegasnya.

Berita terkait : 

Ratusan Guru Kepri Tuntut Gaji 13 Dan 14 Tahun 2018

Namun, kata Dali nanti pengurangan jam mengajar itu tergantung Kepala Sekolah masing-masing yang mengaturnya.

“Pengurangan jam mengajar itu sangat berdampak kepada guru itu sendiri, karena mempengaruhi sertifikasi guru,” tutupnya.

Diketahui ada ratusan guru yang ikut dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan di Kantor Gubernur Kepri pada Senin (11/3) pagi yang berasal dari Kabupaten Bintan, Anambas, Kota Tanjungpinang dan Batam yang tergabung dalam Forum Guru Kepulauan Riau.

Penulis : Lam
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.