Ratusan Guru Kepri Tuntut Gaji 13 Dan 14 Tahun 2018

0 414
Ratus guru yang tergabung dalam forum guru kepulauan riau oada saat mendatangi kantor Gubernur Kepri, Senin (11/3). Foto : Bestarinews/alamsyah

Tanjungpinang (BestariNews) – Ratusan Guru dari Kabupaten Bintan, Anambas, Kota Tanjungpinang dan Batam mendatangi Kantor Gubernur Kepri, guna menuntut tunjangan gaji ke 13 dan 14 tahun 2018 yang tak kunjung dicairkan Pemerintah Provinsi Kepri, Senin (11/3).

Massa guru yang tergabung dalam Forum Guru Kepulauan Riau itu disambut oleh Wakil Gubernur Kepri, Isdianto dan Kepala Dinas Pendidikan, Muhammad Dali.

Isdianto menjelaskan kepada para guru defisit anggaran yang membuat Pemerintah Provinsi Kepri tidak dapat membayarkan tunjangan gaji 13 dan 14 tahun 2018.

“Karena waktu itu kita (Pemprov Kepri) defisit anggaran, sehingga tidak dianggarkan,” ujar Isdianto.

Akan tetapi, lanjut Isdianto pada tahun 2019 sudah dianggarkan tunjangan gaji 13 dan 14 untuk para guru tersebut.

“Pada tahun 2019 ini kita sudah anggarkan,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, bahwa untuk pembayaran gaji 13 dan 14 tahun 2019 sudah pasti dicairkan, bahkan dirinya sampai mempertaruhkan jabatan apabila tidak cair untuk tahun 2019 ini.

“Saya bersedia menerima konsekuensi, bersedia melepaskan jabatan saya sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kepri, apabila gaji 13 dan 14 tahun ini tidak dicairkan oleh Pemprov Kepri,” jelas Dali.

Sementara itu para guru kecewa karena tidak bisa berjumpa dengan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dikarenakan sedang berada di Jakarta.

“Sebetulnya kami kecewa tidak bisa berjumpa dengan Gubernur, kami datang kesini dengan manjaga marwah ingin bertemu dengan Gubernur Kepri untuk menyampaikan hak-hak kami yang belum dibayar akan tetapi Gubernur tidak berada ditempat,” ujar Koordinator Guru dari Batam, Diah Wahyuningsi.

Para guru, lanjut Diah ingin berjumpa dengan gubernur dikarenkan sudah beberapa kali mengadakan audiensi dengan Kepala Dinas Pendidikan akan tetapi tidak membuahkan hasil.

“Selama ini kami beraudiensi dengan pihak Disdik Kepri, tapi tidak ada penyelesaian, maka dari itu kami ingin berjumpa dengan gubernur,” tambahnya.

Diketahui audiensi yang dilakukan oleh ratusan guru dengan pihak pemprov itu tidak membuahkan hasil yang puas bagi para guru dikarenakan pihak pemprov menjadwalkan esok (Selasa) pagi untuk berjumpa dan beraudiensi dengan Gubernur Kepri.

Penulis : Lam
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.