36 Orang Pengurus FK Tagana Dilantik Bunda Tagana Kepri

0 344

Tanjungpinang (BestariNews) – Bunda Taruna Siaga Benca (Tagana) Kepri, Noor Lizah Nurdin melantik sebanyak 36 orang pengurus Forum Koordinasi (FK) Tagana Kepri Ke VII dengan masa bakti 2019-2021di Gedung Daerah, Senin (18/3).

Dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini, Noor Lizah berharap kepada anggota Tagana agar bisa lebih siaga, dan tanggap dalam menghadapi bencana.

“Bukan kita minta bencana datang, tapi saya harapkan kepada anggota apabila ada gejala bencana, cepat-cepat dikabari sehingga bisa diselesaikan dan dibantu seksama,” pintanya.

Berdasarkan data yang ada, lanjut dia, anggota Tagana ada sebanyak 599 anggota yang tergabung di tujuh kabupaten/kota.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial (Dinsos) Kepri, Yeni Ardianti mengatakan, adapun ketua Tagana Kepri yang baru dikukuhkan itu bernama Muhammad Tegar.

“Muhammad Tegar ini, sudah menjabat dua priode menjadi Ketua Tagana Kepri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tagana Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Tegar Balawangak menyatakan bahwa, jabatan ini adalah amanah. Kepercayaan yang telah di amanahkan kepadanya harus betul betul dijalankan sesuai dengan amanat organisasi.

“Yang masuk dalam kepengurusan FK Tagana Kepulauan Riau ini di ambil dari semua Ketua FK Tagana Kabupaten maupun Kota dan anggota lainnya se Provinsi Kepulauan Riau,” ujar Tegar.

Semoga dengan adanya keterwakilan dari Kabupaten Kota dalam Kepengurusan FK Tagana Provinsi, lanjut Tegar maka dalam tugas penanggulangan bencana di daerah tidak ada hambatan karena semuanya dilakukan dengan dasar koordinasi dan komunikasi yang baik.

“Sebuah organisasi itu akan besar jika timnya solit. Tanpa solitnya tim, sebesar dan sehebat manapun seorang pimpinan pasti tetap berjalan di tempat,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kabid Kerja sama Tagana Provinsi Kepri, Hamdan Syahriyal, mengatakan bahwa tagana skarang ini harus lebih banyak mendisiplinkan diri ke hal – hal yg berhubungan dengan masyarakat, seperti cepat dan tepat waktu kalo terjadi bencana.

“Kepada semua pengurus dan anggota Tagana Provinsi Kepulauan Riau, mari kita bersama sama menyatukan persepsi dan dengan tekat yang kuat untuk membesarkan Organisasi yang kita cintai ini. Semoga kedepannya Tagana Kepulauan Riau menjadi Tagana percontohan untuk tingkat daerah maupun tingkat nasional,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinsos Kepri, Doli Boniara, Kabid dan kasi Linjamsos Dinsos Provinsi Kepri, Kabid dan Kasie Linjamsos Dinsos Kota Tanjungpinang, Ketua FKPPI Kepri, Ketua Karang Taruna Kepri, Anggota DPRD Tanjungpinang, dari Organisasi IOF Ok. Community serta para tamu undangan lainnya termasuk mitra kerja Tagana diantaranya Pelopor Perdamaian.

Penulis : Lam
Editor : redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.