Kadisdukcapil : BKD Jangan Sembarangan

0 472
Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Tanjungpinang, Irianto. Foto : BestariNews/Alamsyah.

Tanjungpinang (BestariNews) – Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Tanjungpinang, Irianto meminta kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) agar tidak sembarangan menambah pegawai untuk mengisi kekurangan pegawai di Disdukcapil.

“Kami membutuhkan pegawai yang sudah biasa bekerja melayani masyarakat bukan yang tidak tahu dengan tugasnya sebagai pelayan masyarakat,” ujar Irianto, di Tanjungpinang, Senin (18/3).

BKD kata Irianto, jangan mengirim orang yang mempunyai golongan yang tinggi, karena pihaknya membutuhkan tenaga pelayanan masyarakat.

“Golongan IVB setingkat dengan Kepala Dinas. Kan tidak mungkin saya suruh – suruh kesana kesini mengurus berkas. Kami masih membutuhkan setidaknya tiga orang petugas pelayanan,” tambahnya.

Jadi, lanjut Irianto BKD harus lebih selektif dalam memilih pegawai yang akan dikirim ke Disdukcapil.

“Jangan setingkat Kadis, seharusnya pegawai – pegawai dari kelurahan atau kecamatan yang dipindahkan ke Disduk ini. Karena mereka sudah paham dan terbiasa bekerja mengurusi masyarakat,” tegasnya.

Irianto juga mengatakan, saat ini pihaknya meminta bantuan kepada petugas jaga malam dan petugas kebersihan untuk membantu melayani masyarakat dalam mengurus KTP.

“Untuk sekarang ada dua orang petugas yaitu petugas jaga malam dan petugas kebersihan yang diperintahkan untuk membantu pelayanan kepada msyarakat,” katanya.

Dengan kekurangan tenaga pelayanan ini, Irianto tidak menginginkan presepsi masyarakat terhadap Disdukcapil Kota Tanjungpinang selalu buruk.

“Jangan masyarakat selalu mengatakan pelayanan kami terhadap masyarakat buruk, sedangkan kami sudah selalu berupaya untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat. Kami kekurangan petugas pelayanan,” jelasnya.

Saat ini pegawai di Disdukcapil Kota Tanjungpinang sebanyak 54 orang sudah termasuk 3 orang petugas pelayanan masyarakat. Disdukcapil masih membutuhkan 3 orang untuk petugas pelayanan.

Penulis : Lam
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.