Syahrul Rahma Kunjungi Zailani Penderita Pekyakit Stroke

0 386

Tanjungpinang (BestariNews) – Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul Rahma mengunjungi kediaman penderita penyakit Stroke, Zailani di Belantaran Sungai Payung, Kampung Bulang, Tanjungpinang, Selasa (19/3).

“Ini kedatangan untuk kedua kalinya menjenguk Zailani yang sedang menderita penyakit stroke,” ujar Syahrul.

Sebelumnya kata Syahrul dirinya juga mengunjungi kediaman Zailani sebelum puasa dan lebaran untuk memberikan bantuan sedekah.

Kedatangan kali ini, lanjut Syahrul, sesuai undang-undang terkait fakir miskin dan orang telantar di tanggung oleh negara.

“Rencana kami mau membawa pak Zailani ini ke panti jompo, namun bapak itu tidak mau di bawa ke panti jompo alasannya tidak mau meninggalkan anak anaknya,” jelas Syahrul.

Menurutnya, Zailani yang sudah berumur 61 tahun ini pernah mengabdi untuk bangsa dan negara kususnya di Kota Tanjungpinang.

“Pada zaman Almarhum Pak Sani memimpin Kota Administratif (Kotif) dulu, Zailani ini tukang sapu dikantor Kotif tersebut,” terangnya.

Syahrul juga menyampaikan, pihaknya juga mempunyai rencana ingin membangun rumah yang baru untuk Zailani tersebut.

“Namun, kalau negara yang bangun melalui Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) syaratnya harus tanah pribadi. Tapi sekarang ini permasalahannya, Dia masih menumpang ditanah milik salah satu pengusaha yang ada di Rimba Jaya,” imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjut Syahrul Pemko Tanjungpinang akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pemilik tanah.

“Apabila pengusaha itu mengizinkan, kita akan adakan semacam MoU untuk dipinjamkan tanah tersebut selama 5 tahun maka kita bisa bangun RTLH tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, untuk sementara waktu Zailani akan ditinggalkan di rumah sewaan, sembari menunggu negosiasi pemko dengan pihak pengusaha yang mempunyai tanah.

“Akan kami carikan rumah disekitaran, karena kalau masih saja bertahan dikediamanya ini sehingga penyakitnya tidak akan sembuh-sembuh, sebab kalau penyakitnya seperti ini harus dilingkungan yang bagus, kalau masalah biaya sewanya untuk sementara kami yang akan tanggung,” pungkasnya.

Penulis : Lam
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.