Sambut Hari Kartini TP PKK Toapaya Gelar Berbagai Perlombaan

0 170
Camat Toapaya, Riang Anggraini pada saat memberikan sambutan dalam acara Peringatan Hari Kartini Tahun 2019, Minggu (14/4) di Gor Padi Mas Toapaya.

Bintan (BestariNews) – Dalam rangka menyambut peringatan hari Kartini Tahun 2019, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Toapaya, Bintan mengadakan berbagai perlombaan, Minggu (14/4) di Gor Padi Mas, Toapaya.

Dalam acara ini semua tamu undangan dan peserta lomba wanita kompak memakai busana kebaya yang menjadi ciri khas kartini. Adapun perlombaan itu diantaranya Lomba masak Gemar ikan, B2SA, Lomba pidato Remaja Putri dan Lomba Fashion show ibu dan anak dan digelar antar PKK kelurahan dan desa se Kecamatan Toapaya.

“Acara yang berlangsung sangat meriah dan menghibur ini dibuka dengan lagu Untukmu Indonesiaku yang dinyanyikan dengan sangat apik dan Khidmat. setelah itu dilanjutkan dengan fashion drama bertajuk lakon sarinah oleh staf kantor camat Toapaya dan PKK Kecamatan Toapaya yang tampil sangat jenaka dan mengundang gelak tawa para tamu undangan,” ujar Camat Toapaya, Riang Anggraini di Bintan, Senin (15/4).

Kemudian adapula bagian yang sangat sentimental yaitu pembacaan surat-surat kartini oleh Ketua PKK Kecamatan Mantang, Kepala DP3KB Kabupaten Bintan, Sekretaris Bappeda dan Camat Toapaya.

Riang (sapaan) juga menyampaikan dengan semangat Kartini diharapkan dapat meningkatkan motivasi para wanita untuk menjadi Perempuan-Perempuan tangguh di era Ekonomi Digital ini.

“Kami berharap dengan semangat Kartini ini semoga wanita wanita Toapaya khususnya dapat berkiprah dan memberikan yang terbaik dalam menjalankan perannya masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala DP3KB Bintan, Mardhiah yang mewakili Bupati Bintan sangat mengapresiasi penyelenggaraan acara itu.

“Semua kegiatan ini dikemas dengan sangat meriah dan menarik, semoga semua berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut Mardiah yang mewakili Bupati Bintan, Apri Sujadi juga langsung membuka acara perlombaan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Toapaya itu.

Penulis : (*)
Editor    : Lam

Leave A Reply

Your email address will not be published.