KTV CK Hotel Tanjungpinang “Kangkangi” SE Walikota

0 614
Suasana pada saat para tamu KTV CK Tanjungpinang melakukan pemesanan room untuk karoke di kasir. Foto : Alam/BestariNews.com

Tanjungpinang (BestariNews) – Melihat Surat Edaran (SE) Walikota Tanjungpinang Nomor 069/6.2.03/2019 tentang aturan jam operasional tempat hiburan pada Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah, nomor 2 poin B dimana dituliskan semua usaha tempat hiburan dan hal – hal sejenisnya ditutup selama Bulan Suci Ramadhan, kecuali fasilitas hotel dapat beroperasi dari pukul 21.00 Wib hingga 24.00 Wib.

Sementara itu Karaoke TV (KTV) Hotel CK Tanjungpinang yang beralamat di Jalan Raja Haji Fisabilillah KM 8 Atas Tanjungpinang, seakan – akan “mengangkangi” atau tidak mengindahkan Surat Edaran tersebut.

Pantauan awak media ini pada minggu (12/5) pukul 01.45 dini hari, masih terlihat aktifitas karyawannya seperti hari – hari biasa melayani tamu – tamu yang datang.

Menurut keterangan salah seorang kasir KTV CK Tanjungpinang mengakui bahwa tempat dirinya bekerja itu tutup hingga pukul 03.00 Wib.

“Kita bukanya jam 21.00 Wib tutup jam 01.00 Wib, tapi kalau ada tamu yang masuk kita tetap melayani dengan catatan kena cas Rp. 200 ribu per jamnya dan kita tutup sampai jam 03.00 atau 03.30 Wib,” ujar remaja wanita yang namanya tidak diketahui itu.

Suasana pada saat didalam ruangan KTV CK Tanjungpinang, dimana masih banyak para tamu yang ingin melaksanakan karoke walaupun jam operasional sesuai SE Walikota Tanjungpinang sudah berakhir. Foto : Alam/BestariNews

Sementara itu, Penanggung jawab KTV CK, Yasir pada saat dijumpai ditempat, juga mengatakan bahwa sudah tutup mulai dari pukul 01.00 Wib, bahkan dirinya mengatakan kalau ada tamu yang masuk diatas jam 1 itu harus mendapatkan rekomendasi dari bosnya.

“Biasanya kami pukul 01.00 Wib sudah tutup, tapi kalau ada tamu itu merupakan tamu bos dan mendapat rekomendasi dari bos,” ungkapnya.

Pada saat awak media ini menanyakan ada tamu yang baru memesan room dirinya berdalih kalau itu merupakan teman tamu tersebut berada didalam room. Akan tetapi awak media ini mencoba menelurusi kepada tamu itu, dan mendapatkan jawaban benar bahwa tamu tersebut baru memesan room untuk karoke.

“Kami baru pesan, sampai pukul 03.00 Wib nanti,” ujar tamu tersebut yang namanya tidak diketahui.

Sejumlah minuman yang ditemukan didalam salah satu ruangan kosong pada saat sidak dengan Satpol PP Kota Tanjungpinang. Foto : alam/BestariNews.com

Sehari kemudian pada waktu yang sama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang melakukan sidak di KTV CK Hotel Tanjungpinang, mendapati tempat tersebut kosong akan tetapi ruangan karoke masih terasa dingin dan penuh dengan asap rokok begitu juga dengan botol – botol minuman yang masih berantakan diletakkan disebuah ruangan kosong.

Seakan – akan ada udang dibalik batu, salah seorang awak media yang ikut rombongan Satpol PP itu mengatakan, pada saat berada diluar masih terdengar lantunan musik yang terdengar dari dalam ruangan hotel CK Tanjungpinang.

“Tadi pada saat kita baru sampai masih terdengar lantunan musik dari ruangan karoke, tapi kok pada saat kita masuk sudah tidak terdengar dan tidak ada satu orangpun yang berada didalam,” ujar awak media Online itu terheran – heran.

Hingga berita ini diwartakan, manajemen hotel CK belum dapat dikonfirmasi terkait KTV yang buka melebihi waktu yang ditentukan menurut SE Walikota Tanjungpinang.

Penulis : Alam
Editor : Syah

Leave A Reply

Your email address will not be published.