Besok Pasar Murah Disperindagin Kota Tanjungpinang Dimulai

0 791
Tanjungpinng (BestariNews) – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindagin) Kota Tanjungpinang akan memulai pengoperasian pasar murah besok, Jum’at (17/5) di setiap kelurahan – kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Disperindagin Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani melalui Kabid Perdagangan, Desi Afrianti, di Tanjungpinang, Kamis (16/5).

 

“Besok akan dibuka langsung oleh Walikota Tanjungpinang, Ayah Syahrul di kantor Disperindagin Tanjungpinang, Jalan Pramuka, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari,” ujarnya.

 

Desi (sapaan) juga mengatakan, Disperindagin menyiapkan sebanyak 8.600 paket sembako murah yang akan dijual kepada masyarakat.

 

“Ini merupakan upaya untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako menjelang lebaran nanti,” ungkapnya.

 

Pasar murah tersebut, kata Desi diperuntukkan kepada masyarakat Tanjungpinang dengan mekanisme pembelian menggunakan kupon yang didistribusikan melalui masing – masing kelurahan.

 

“Karena yang berhubungan langsung dengan masyarakat yaitu kelurahan, maka dari itu kelurahanlah yang akan membagikan kupon kepada masyarakatnya. Adapun kegiatan Pasar murah ini dilakukan dari Tanggal 17, 18 dan 21 di setiap kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang,” tambah Desi.

 

Bagi masyarakat yang tidak mendapatkan kupon, kata Desi dapat membeli di kantor Disperindagin Tanjungpinang pada tanggal 21 Mei.

 

“Apabila masih ada tersedia maka masyarakat yang tidak mendapatkan kupon bisa membeli Sembako murah ini di kantor Disperindagin dengan ketentuan satu KK satu pembeli, supaya semua masyarakat dapat menikmati Sembako murah ini,” tutup Desi.

 

Sementara itu, Kabid Stabilitas Harga Disperindagin Tanjungpinang, Anik Murtiani mengatakan, ada sebanyak empat komoditas yang dijual di pasar murah itu.

 

“Keempat komoditas itu nantinya dijual dengan harga Rp. 90 ribu, sementara harga rill dari sembako tersebut sebanyak Rp. 143 ribu, ada sebesar Rp. 43 ribu subsidi untuk masyarakat Tanjungpinang,” ungkap Anik.

 

Adapun keempat komoditas yang dijual dipasar murah Disperindagin diantaranya, Gula Pasir Premium 3 kg, Minyak Goreng Kemasan 2 liter, Tepung Terigu 2 Kg dan Telur Ayam sebanyak 30 butir.

 

Penulis : Alam
Editor  : Ssk

Leave A Reply

Your email address will not be published.