Syahrul Resmikan Pasar Murah Disperindagin Tanjungpinang

0 220
Foto bersama tamu undangan dengan masyarakat yang menerima bantuan sembako. Foto : alam/bestarinews

Tanjungpinang (BestariNews) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang, menggelar Pasar Murah di setiap kelurahan yang ada di kota itu.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul langsung meresmikan kegiatan tersebut, di halaman kantor Disperindagin Tanjungpinang, jalan Pramuka, Tanjung Ayun Sakti, Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Jum’at (17/5) pagi.

Syahrul mengatakan, pasar murah ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pemko Tanjungpinang melalui Disperindagin untuk meringankan beban masyarakat jelang lebaran Idul Fitri.

“Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat peduli, sekaligus prihatin terhadap kondisi kenaikan harga beberapa bahan pokok pada bulan Ramadan ini, saya berharap ketersediaan bahan pokok selama Ramadhan dan Idul Fitri nanti tercukupi,” ujar Syahrul.

Syahrul juga mengatakan, berbagai cara telah dilakukan Pemerintah Kota Tanjungpinang, agar ketersediaan stok barang tidak menipis di tengah tingginya permintaan pasar selama Ramadan, terlebih menjelang hari raya nanti.

“Saya mengimbau kepada para pedagang agar tidak menaikkan harga secara berlebihan atau melebihi harga eceran tertinggi dan Pemerintah Kota Tanjungpinang akan terus berupaya menyusun program dan kegiatan untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok dan barang-barang penting lainnya,” himbau Syahrul.

Diakhir sambutan Syahrul mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan pasar murah ini.

“Saya berharap pelaksanaan pasar murah ini, dapat mempererat hubungan antar Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan masyarakat, terlebih saat ini dalam suasana penuh berkah dan kita dianjurkan untuk saling membantu antar sesama,” tutup Syahrul.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani, menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan pasar murah ini dilaksanakan pada tanggal 17, 18 dan 20 Mei 2019, yang terdiri dari 18 titik yang tersebar disetiap kelurahan se-Kota Tanjungpinang.

“Untuk harga setiap paket dihargai sebesar Rp. 90.000,- dengan subsidi Pemerintah Rp. 43.000, – dari harga normal Rp. 133.000,- dan diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah memiliki kupon,” ungkap Ahmad Yani.

Turut hadir pada pembukaan pasar murah tersebut, Gubernur Kepulauan Riau, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Kapolres Tanjungpinang, Kepala Bulog Sub Divre Tanjungpinang, Kepala Bank Indonesia perwakilan Kepri dan tamu undangan lainnya.

Penulis : lam
Editor : red

Leave A Reply

Your email address will not be published.