Disperindagin Tanjungpinang Pasang Label Harga Dipasar Tradisional

0 124

Tanjungpinang (BestariNews) – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindagin) Kota Tanjungpinang memasang label harga pada dagangan pedagang di pasar tradisional Tanjungpinang, Selasa (28/5).

Pencantuman tersebut dilaksanakan langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang serta BUMD Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan Pemasangan label harga tersebut dilakukan sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 15 tahun 2019 dalam rangka perlindungan konsumen dan kestabilan harga.

“Setiap pedagan harus harus ada ketentuan harga, kecuali di pasar ikan karena memang ada perubahan harga, kalau pedagang biasa atau sembako tidak bisa menaikan harga sembarangan Kecuali ada perubahan harga yang dirundingkan dengan Disperindagin,” ujar Syahrul.

Menurut Syahrul, apabila para pedagang menaikan harga tidak sesuai dengan mekanisme bakal ada teguran dari Disperindagin Tanjungpinang.

“Nanti bakal ada teguran kepada Pedagang yang melakukan perubahan harga yang tidak sesui dengan perundingan dengan Disperindagin, jadi para pedagang jangan menaikan harga sesuka hati,” tegas Syahrul.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Stabilisasi Harga, Anik Murtiani mengatakan, bahwa untuk saat ini pihaknya baru memasang label harga di pasar tradisional Kota Lama Tanjungpinang.

“Kedepan, seluruh pasar rakyat di Kota Tanjungpinang akan diberlakukan peraturan yang sama sesuai Perwako Nomor 15 tahun 2019 itu. Jika pedagang tidak mencantumkan label harga, maka akan ada teguran dari Disdagin Kota Tanjungpinang,” pungkas Anik.

Penulis : Alam
Editor : Red

Leave A Reply

Your email address will not be published.