Kejati Kepri Periksa Bupati Natuna Dan Istri

0 223

Tanjungpinang (BestariNews) – Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Natuna, Hamid Rizal dan istrinya Maryamah yang merupakan Kasubag Keuangan Badan Pengelola Keuangan Pendapatan Dan Aset Daerah (BPKPAD) setempat.

Pemeriksaan keduanya dilakukan sejak Rabu (10/7) pagi hingga petang karena dugaan pencairan surat perintah perjalanan dinas (SPPD) fiktif yang terjadi dari 2017 hingga 2019.

Modusnya Maryamah diduga menggunakan nama pegawai tidak tetap membiayai perjalanan dinasnya dan kerugian negara diperkirakan hingga ratussan juta rupiah.

“Pemeriksaan hari ini belum tuntas, besok dilanjutkan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Natuna, July Isnur di Kejati Kepri.

Selain melakukan pemeriksaan, tim kejaksaan juga diketahui melakukan penggeledahan untuk mencari barang bukti di kediaman pribadi Maryamah di Tanjungpinang yang diketahui sebagai istri kedua Bupati tersebut.

Usai diperiksa, Hamid hanya berkomentar singkat ketika ditanya wartawan. “Lebih kearah bual-bual saja,” ujar Hamid singkat.

Sementara istrinya Maryamah tidak menjawab sama sekali pertanyaan wartawan dan memilih menghindar.

Hingga selesai pemeriksaan petang tadi, status keduanya masih sebagai terperiksa.(Cr1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.