5 Lokasi yang Digeledah KPK di Provinsi Kepri Hari Ini

0 231

Tanjungpinang (BestariNews) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata tidak hanya mengeledah rumah pribadi Gubernur nonaktif, Nurdin Basirun dan Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Kepri.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan KPK melakukan penggeledahan di 5 lokasi di 3 kota/kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau.

Berikut lokasi yang digeledah komisi anti rasuah itu di Provinsi Kepri, Selasa (23/7/2019):

1. Kota Batam

Di Kota Batam, para penyidik KPK menggeledah dua rumah. Pertama rumah pihak swasta, atas nama Kock Meng dan kedua rumah pejabat Protokol Gubernur Kepri.

Rumah salah seorang staf Gubernur Kepri nonaktif, Nurdin Basirun, di Kota Batam yang digeledah KPK, Selasa (23/7/2019).Foto: Bobi/batampos.co.id

2. Kota Tanjung Pinang

Di Tanjungpinang KPK menggeledah kantor Dinas Perhubungan Provinsi Kepri dan rumah pribadi tersangka BUH (Budi Hartono), Kepala Bidang Perikanan Tangkap Kepri.

Anggota polisi berjaga di pintu masuk kantor Dishub Kepri yang digeledah KPK, Selasa (23/7/2019). Foto: Yusnadi Nazar/batampos.co.id

3. Kabupaten Karimun

Rumah pribadi Gubernur Kepri nonaktif, Nurdin Basirun.

Rumah pribadi Gubernur Kepri nonaktif, Nurdin Basirun, yang digeledah KPK, Selasa (23/7/2019). Foto: Enoel/batampos.co.id

Dari sejumlah lokasi tersebut KPK mengamankan dokumen-dokumen terkait perizinan. Hingga siang ini penggeledahan masih berlangsung.

“Kami harap pihak-pihak di lokasi dapat bersikap koperatif agar proses hukum ini berjalan dengan baik,” kata Febri kepada batampos.co.id, Selasa (23/7/2019).

“Perkembangan kondisi di lokasi akan kami sampaikan lagi,” ujarnya lagi.

Febri menjelaskan, penggeledahan dilakukan sebagai bagian dari proses penyidikan dugaan suap terkait perizinan dan dugaan gratifikasi yang diterima oleh Gubernur Kepri non aktif, Nurdin Basirun.(red)

Sumber: Batampos.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.