Sei Enam Punya Cara Bagi Daging Qurban

0 33

Bintan (BestariNews) – Sejak lama Masyarakat kelurahan Sei Enam membagi hewan Qurban melalui RT, kupon tidak lagi digunakan.

“Pembagian Jatah daging qurban dibagi melalui RT tidak lagi menggunakan kupon, ini untuk menghindari nama warga yang tertinggal,” ujar Ketua RT 2, Arjuna. Minggu (11/08).

Ia mengatakan, pembagian dengan kupon juga pernah diterapkan, namun pembagian yang demikian justru rawan bagi masyarakat, beberapa tidak kebagian.

Sementara, pembagian melalui RT akan di antar kerumah warganya, sehingga dapat mempermudah serta menghindari kekurangan.

Waliyar Rachman, S.STP, M.M, Lurah Sei Enam yang turut hadir pada pemotongan hewan Qurban itu menjelaskan proses ini sudah lama dilakukan disamping hal ini mempermudah juga dapat mengantisipasi jika ternyata daging kurang, ada proses pengecekkan.

Ia menambahkan, pihaknya juga ikut berQurban dimesjid At-Taqwa Sei Enam Laut. Mungkin tahun depan kelurahan akan ikut berqurban diwilayah Sei Enam Darat, Wacopek, atau di Sungai Enam lama.

“Kelurahan akan terus berpartisipasi di masyarakat, untuk tahun ini kita laksanakan di Sei Enam laut yang jumlah RTnya lebih banyak,” pungkasnya.(cr1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.