Ponpes Ceruk Ijuk Resmi Menjadi Cabang Ponpes Tebuireng

0 19
Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Gus Sholah foto bersama usai menandatangani MoU tanda peresmian Ponpes Madani Ceruk Ijuk menjadi Ponpes Cabang Tebuireng yang ke 14 di Kawasan Ponpes Ceruk Ijuk, Toapaya, Minggu (1/9). (F.Diskominfo Bintan untuk Batam Pos.)

Tanjungpinang (BestariNews) – Menyambut Tahun Baru Islam 1441 H, Pemkab Bintan melakukan serangkaian kegiatan dimulai dari Tabligh Akbar dan Pawai Obor yang dibuka oleh Pengasuh Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) serta didampingi Bupati Bintan Apri Sujadi, Sabtu (31/8) malam.

Esok paginya Minggu (1/9) Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama Gus Sholah bersama-sama menandatangani MoU tanda peresmian Ponpes Madani Ceruk Ijuk menjadi Ponpes Cabang Tebuireng yang ke 14 di Kawasan Ponpes Ceruk Ijuk, Toapaya.

Gus Sholah dalam sambutannya mengatakan bahwa Peresmian Pesantren Madani Tebuireng menjadi cabang yang ke 14 yang dimiliki saat ini.

Untuk di Provinsi Kepri, ini merupakan yang pertama.

“Ponpes ini menjadi Ponpes yang pertama di Kepri yang menjadi cabang Ponpes Tebuireng Jombang,” ujarnya singkat.

Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama Gus Sholah bersama-sama menandatangani MoU tanda peresmian Ponpes Madani Ceruk Ijuk menjadi Ponpes Cabang Tebuireng yang ke 14 di Kawasan Ponpes Ceruk Ijuk, Toapaya, Minggu (1/9). (F.Diskominfo Bintan untuk Batam Pos.)

Dirinya juga mengatakan bahwa dengan hadirnya kerjasama ini, diharapkan ke depannya akan mampu ikut serta memberikan yang terbaik bagi mendidik putra/putri Kabupaten Bintan.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan bahwa komitmen bagi Pemerintah Daerah dalam memajukan generasi Bintan terhadap program-program Islami.

Salah satunya dengan mendirikan rumah tahfiz menjalankan program mengaji serta memajukan pondok pesantren.

“Alhamdulillah, kita mendapat sambutan yang baik dari Ponpes Tebuireng, sehingga Ponpes Madani Ceruk Ijuk menjadi Cabang Ponpes Tebuireng yang ke 14,” ujarnya.

Selain penandatanganan MoU juga dilakukan peresmian asrama santri / santriwati.

Untuk masing-masing asrama Ponpes diberikan nama asrama Santri Ansar Ahmad dan Asrama Santri Apri Sujadi.

Kedua nama tersebut, dianggap mampu mewakili dikarenakan memiliki peranan besar terhadap tumbuh kembang Pondok Pesantren.

Ansar Ahmad yang juga Bupati Bintan periode 2005-2015 merupakan pendiri Ponpes Madani Ceruk Ijuk sementara Apri Sujadi Bupati Bintan saat ini dianggap sebagai penggagas kerja sama sekaligus mempopulerkan beberapa program islami dan pendirian rumah tahfiz di Bintan.(red)

Sumber: Bintan.batampos.co.id

Leave your vote

Comments

0 comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.