SDN 017 Bukit Bestari Wakili Kepri Berlomba di Tingkat Nasional

0 20
Sebanyak 16 siswa-siswi, terdiri dari 8 putra dan 8 putri Gugus Depan Pramuka SDN 017 Bukit Bestari mewakili Provinsi Kepri pada Lomba Gugus Depan Unggul dan Festival Penggalang Ceria ke tingkat Nasional di Bogor. (Tri/Diskominfo Tanjungpinang untuk BestariNews.com)

Tanjungpinang (BestariNews) – Setelah melalui tahap penilaian dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dan Kwartir Nasional (Kwarnas), akhirnya Gugus Depan Pramuka SDN 017 Bukit Bestari mewakili Provinsi Kepri pada Lomba Gugus Depan Unggul dan Festival Penggalang Ceria ke tingkat Nasional di Bogor.

Sebanyak 16 siswa-siswi, terdiri dari 8 putra dan 8 putri akan mengikuti lomba yang akan berlangsung dari 8 s.d 13 September 2019, di Grand Mulya Bogor Resort and Convention Hotel.

Keberangkatan mereka dilepas oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, didampingi Wakil Walikota, Hj. Rahma, dan perwakilan Kwarda Kepri, di Lapangan SDN 017 Bukit Bestari Tanjungpinang, Rabu (4/9/2019).

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd Memberikan Kata Sambutan Saat Melepas Gugus Depan Pramuka SDN 017 Bukit Bestari mewakili Provinsi Kepri pada Lomba Gugus Depan Unggul dan Festival Penggalang Ceria ke tingkat Nasional di Bogor. (Tri/Diskominfo Tanjungpinang untuk BestariNews.com)

Walikota, H. Syahrul selaku Kamabicab Tanjungpinang mengatakan terpilihnya SDN 017 Bukit Bestari sebagai perwakilan provinsi Kepri pada lomba gugus depan unggul dan festival penggalang ceria ke tingkat nasional patut dibanggakan dan diapresiasi.

Tentu, ini berkat kerja keras, kebersamaan dari kepala sekolah dengan para pembinanya, mengingat pemilihan ini melalui seleksi yang cukup ketat dan harus bersaing dengan 7 kabupaten/kota di provinsi Kepri.

“Alhamdulillah Tanjungpinang terpilih, khususnya SDN 17 yang menjadi utusan provinsi Kepri untuk mengikuti lomba gugus depan dan penggalang ceria di tingkat nasional. Ini harus menjadi motivasi bagi gugus depan lainnya,” ucap kak Syahrul

Pada kesempatan itu, kak Syahrul menghimbau Kamabigus agar benar-benar menerapkan kegiatan pramuka sebagai ekstrakulikuler wajib di satuan pendidikan, karena kegiatan pramuka sudah di jamin oleh Undang-undang.

”Kegiatan pramuka salah satu penguatan pendidikan karakter. Untuk itu, saya minta semua gugus depan terus mengiatkan kegiatan pramukan di kota Tanjungpinang,” pungkasnya

Kak Syahrul juga berpesan kepada adik-adik agar selalu menjaga kekompakan dan kesehatan, karena disana nanti, adik-adik akan mengikuti serangkaian perlombaan. Ia juga minta kepada kakak-kakak pembina untuk benar-benar memperhatikan segala kebutuhan dan kondisi para peserta.

“Jadikan kesempatan ini untuk belajar serta meraih prestasi, yang terpenting hasil yang dibawa pulang nanti dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya

Sebelumnya, Kamabigus SDN 017 Bukit Bestari, Syafarudin menyampaikan peserta yang akan berangkat ke Bogor sebanyak 16 orang, terdiri dari 8 orang penggalan putra dan 8 putri. Mereka akan didampingi 1 orang kamabigus, 2 pembina gugus depan, 2 pembina dari Kwarda, dan 4 pembina tambahan.

Peserta akan berkompetisi dalam 15 ragam lomba keterampilan, diantaranya lomba semaphore, baris-berbaris, pionering, seni, sandi, P3K, membuat poster, hasta karya, yel-yel, ketangkasan, hingga projek gapura perkemahan.

“Mudah-mudahan dari 15 keterampilan yang dilombakan, kita dapat membawa pulang 3 prestasi yang dilombakan,” ungkapnya

Turut hadir, Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi, Lurah Tanjung Ayun Sakti, M. Septian, orangtua murid, serta kakak-kakak pembina.(red)

Leave your vote

Comments

0 comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.